Bila Koas dan Dokter bertukar cerita tentang
keseharian hidup dan permasalahan yang digeluti, akan sangat menarik mendapati
bahwa disana juga terdapat beraneka ragam narasi, ironi, kelucuan, kegembiraan,
kesedihan dan tentu saja hikmah kehidupan.


Para dokter dari yang masih pendidikan di rumah sakit hingga yang terdampar di pelosok
kepulauan Indonesia, adalah terdiri dari beraneka ragam kepribadian dan kelemahan-kelemahan manusiawi. Meski begitu, karya mereka dituntut berkualitas sesempurna buatan dewata, berpolah sehalus bidadari dan beretika nabi-nabi.


Nun dekat maupun jauh di pelosok sana, di hamparan puak-puak, suku-suku dan manusia modern kota besar, berjejal insan-insan yang menanti bakti mereka.
Seperti petikan sebuah lagu banyolan dari masa plonco : di kota dan di desa, mengabdi bagiku sama saja

Maka kami dedikasikan blog ini sebagai tempat singgah maya bagi rekan sejawat untuk saling bertukar kisah dan pengalaman, bertukar informasi mengenai kondisi kesehatan anak bangsa di berbagai penjuru negeri, berbagi ilmu dan kebijaksanaan sekaligus tentu saja sebagai sarana silaturrahmi.

Hingga boleh suatu saat kita berkata, di dunia mayapun kami mengabdi.



Sabtu, 26 Juli 2008

Bergabung

Akhirnya datang juga...ajakan untuk bergabung di team blog bersahaja ini. Setelah beberapa waktu yang lalu, ketika saya menyampaikan khayalan tentang team blog untuk mengakomodasi suara kawan-kawan yang berpencaran di ranah pengabdian kepada seorang sahabat ( phiank), yang seperti gayung bersambut rupanya ia telah lama punya mimpi yang sama. Maka iapun langsung mengarsiteki blog ini, yang disediakan sebagai rumah intelektual bersama, tempat berbagi cerita, setelah perjalanan kemana-mana, bertemu banyak orang, dan merasakan banyak pengalaman, dan kembali ke rumah ini bertukar cerita, menularkan semangat dan idealisme, atau sekedar berceloteh tentang rindu, cinta dan cita-cita.
Maka saya pun tak ingin berlama-lama untuk segera mengindahkan undangan ini. Sebagai pembuka, dari tanah nan elok , di negeri raja-raja, Pulau Ambon manise. Salam hormat kepada teman-teman semua.
Ilmu, Iman dan Amal padu mengabdi.
Batu Merah- Ambon, Juli 2008

1 komentar:

halfian mengatakan...

ahlan wa sahlan brother ..

Posting Komentar